First Time Watching Stand Up in live Ernest Prakasa's Tour

YEAH.... Gue mau cerita nih, akhir-akhir ini gue jadi suka nonton Stand Up Comedy gitu. Well, gue memang telat -_- gue baru suka tahun 2013 ini. Dan kebetulan saat tanggal 9 Februari 2013 gue menyaksikan Ernest Prakasa & The Oriental Bandits. Pertama kalinya gue tau 'seorang' ERNEST itu saat gue iseng nonton Ala Ryan di kompas tv, kebetulan tema pada hari itu adalah Boyband. Gue tertarik untuk menyaksikan dan gue beralih pada seseorang yang bermata kurang belo (SIPIT) yeahh. Gue sempat berfikir, emang Cina bisa ngelucu ya?-_- berhubung gue tidak men-judge ernest gue ikutin acara itu sampai selesai. Dan saat giliran dia maju... Wow orang cina bisa ngelawak! serius, gue beneran ketawa nonton dia. Gue langsung WhatsApp temen gue yang suka nonton Stand Up Comedy "Itu yang Cina namanya siapa?" Dia bilang "@ernestprakasa pin" Sigap gue pun langsung buka twitter, and searching for him. Gue akhirnya diam-diam menjadi stalker dia HAHAHA dan akhirnya gue menemukan sebuah tweet tentang #GKJ9Feb. Gue melihat avatarnya si kokoh ini, awalnya gue kira dia mau bikin acaranya konser musik gitu soalnya fotonya kayak BAND (catat: bukan boyband) gue tidak tertarik sama sekali untuk mencari tahu informasi #GKJ9Feb itu. Tapi tidak tahu mengapa mungkin hidayah datang dan nggak tau gimana gue akhirnya tau kalo itu acara Tour -_- gue langsung mencari tahu dan bertanya-tanya sama dia tentang tiket dan blabla. GUE MEMUTUSKAN UNTUK NONTON tak peduli apapun yang terjadi. Gue merasa senang telah membeli tiketnya di toko online shop dia melalui atm temen gue
JENG JENG JENG... walaupun minggu depannya gue ujian praktek gue gak peduli karna hari yang gue tunggu-tunggu akhirnya datang. Curhat sedikit berhubung rumah gue jauh dari Jakarta gue harus naik Trans BSD bersama ke-3 orang temen gue dan sesampainya di GKJ gue dan teman-teman gue telat 15 menit. PANIIIKKKK pintu sudah ditutup tiket tidak bisa ditukar sungguh mau nangis rasanya itu T_T tapi mas-mas ticketing yang berbaik hati tiba-tiba bilang "Dek kalau mau ada 2 tempat duduk yang kosong tapi KW3 ya.." tanpa berpikir panjang gue mengiyakan "IYA MAS......!!!" nuker tiket langsung masuk ke GKJ dan saat itu pas saat Alonk openmic. hmm.. sebetulnya gue sedikit kecewa karna sebetulnya gue beli tiket yang harganya KW2 tetapi harus duduk di daerah KW3, walaupun gue menyadari bahwa tekat saat itu tidak dapat di tolerir. Tetapi selebihnya sebagai pemula penikmat Stand Up Comedy acara Ernest Prakasa & The oriental Bandits benar-benar memukau.
Mulai dari Alonk yang dikira cowok bahkan seperti salah satu anggota SM*SH yang sangat macho, juga Lian yang kalau saya simpulkan dia hidup dalam golongan Cina 'kaya' tidak seperti Barry yang hidup dalam minoritas hingga tergolong dalam Cina 'susah'. Jujur aja gue suka banget sama materinya Barry! apalagi pas dia cerita tentang BSI asli ngakak. Gue merasa kebahagiaan muncul setelah Try Out disekolah gue berlalu. Ini benar-benar refreshing! Dan akhirnya orang yang gue tunggu-tunggu Ernest Prakasa open mic!! Dengan video yang dia tampilkan terlebih dahulu itu aja udah membuat gue terpukau dan nggak tau kenapa gue deg-degan pas liat itu. Perlahan-lahan dia muncul mulai bercerita tentang kehidupannya yang menurut gue nyantai tapi konyol dan disaat sebelum dia nyelesaikan ceritanya kita penonton udah pada ketawa semua. Yang paling gue inget itu pas dia bilang "Kita semua pernah alay" Menurut gue itu hal yang udah biasa gue denger, tapi pas dia bilang tentang tuker-tukeran diary. Terus juga tentang tuker-tukeran kertas binder dan yang paling bikin gue ketawa itu pas dia cerita tentang MaKes (Makanan Kesukaan) dan MiKes (Minuman Kesukaan)semua penonton ngakak termasuk gue. Jelaslah karna semua itu adalah hal yang pernah gue lakuin di SD dan nggak nyangka ternyata waktu koh Ernest kecil pun dia pernah melakukan hal yang sama. Sungguh ajaib :_) Setelah puas ketawa-ketawa ngocok perut dengan stand upnya Ernest Prakasa & The Oriental Bandits nya gue pun mengabadikan foto gue bersama kokoh Cina yang menurut gue mukanya awet muda ini .... At least 4 THUMBS UP deh buat koh Ernest Prakasa & The Oriental Bandits great performance! and thanks for made me laugh at that time. Tetap Berkarya! ;)

Comments

Popular posts from this blog

Amazing Show ILLUCINATI TOUR at Bogor

Kuliah Day-1 (BAD DAY)

Perkenalan Hati