Kuliah Day-1 (BAD DAY)

Gue bener bener nggak tau kenapa kesialan itu selalu menimpa gue setiap hari pertama gue ingin melakukan sesuatu. Hari ini adalah hari pertama gue masuk kuliah di kampus baru gue YIAY! Hari pertama dimana orang-orang akan berpenampilan rapih dan siap dengan segala perlatan yang akan dia bawa. Gue juga begitu, gue udah mempersiapkan semuanya dari malam. Gue udah nyeterika baju dan nyiapin barang apa aja yang mau gue bawa untuk kuliah besok. Well, ternyata kalimat "rencana tidak sesuai kenyataan" itu terjadi pada diri gue. Kesialan ini gue alami (lagi) bersama temen gue si Anes. Entah apa karna kalo kita cuma jalan berdua gue jadi sial atau mungkin dia mikir kalo jalan sama gue jadi sial atau mungkin kita berdua emang nggak boleh jalan berdua doang atau nggak kita berdua jadi ketimpa sial. Kesialan hari ini gue salahkan pada OBAT GOSOK M*****E yang dipesen sama nenek gue. Kenapa gue nyalahin obat gosok? Jadi begini ceritanya...... Semalem nenek gue minta tolong pesenin obat gosok via online di b*** l**** karna doi gaptek. Gue udah mesenin dan ngasih tau nenek gue bahwa dia harus bayar tuh obat tanggal 26 September sebelum jam 09.42. Permasalahannya nenek gue ini nggak punya atm jadi dia harus ke bank sedangkan besoknya itu gue kuliah jam 10 tapi temen gue minta berangkat jam 9 karena emang jarak rumah nenek gue ke kampus itu lumayan jauh belum lagi kalau macet. Tau sendiri lah ya lampu lalu lintas di Jogja itu sebanyak apa, baru belok kiri udah ada lampu merah nanti lurus dikit lampu merah lagi ke kanan trus lampu merah lagi lampu merah dimana mana (lebay) belum kalau harus nunggunya itu 120..... sekian. Nah balik lagi ke ceritanya ----> Ribetnya itu gue nggak punya kunci duplikat jadi kalo nenek gue pergi sebelum gue pergi mau nggak mau ya gue nunggu di teras depan sampe temen gue jemput. Nah pagi ini nenek gue bilang dia mau ke bank jam setengah 9 dan ngasih gue kunci garasi, jadi kalau pulang malem gue nggak perlu bangunin nenek gue buat bukain pintu. Pagi ini emang langit mendung semendung hati gue (apasihh). Gue memutuskan untuk beli jas hujan sebelum gue berangkat ke kampus. Malu laah kalau sampai ditengah jalan tiba-tiba hujan trus gue kebasahan dan gajadi cantik di hari pertama gue masuk kuliah (dasar cewek genit). Gue akhirnya ngeline si Anes minta tolong temenin gue beli jas hujan. Kebetulan dia juga pingin belanja keluar. Gue pergi sama dia jam 8 sungguh udah mepet jam nya emang, tapi gue optimis pasti cukuplah kalo jam 9 nanti temen gue jemput ke rumah nenek gue orang gue cuma mau beli jas hujan. Gue memutuskan untuk memakai jaket, celana tidur dan kerudung yang warnanya ga nyambung sama jaket dan celana yang gue pake. Gue pamit sama nenek gue bahwa gue mau pergi dulu sebentar mau beli jas hujan dan nanti gue balik lagi ke rumah sebelum berangkat ke kampus. Sesampainya gue dan Anes di swalayan tujuan kita itu, gue sama Anes mencar. Dia belanja buat kebutuhan masak sedangkan gue nyari jas hujan. Sialnya jas hujan disana hanya tersisa yang buat anak-anak yang ada gambar unyu-unyu nya gitu ogah lah gue. Akhirnya gue malah beli masker sama kosmetik (dasar cewek ada aja yang dibeli). Setelah Anes selesai membayar belanjaan yang dia beli gue berniat untuk langsung pulang aja karna jam di HP gue udah menunjukkan pukul 08.45, tapi karna si Anes ini adalah teman yang baik hati kali ya jadi dia bilang sama gue untuk nyari lagi aja jas hujannya disepanjang jalan pulang menuju rumah nenek gue. Yaudah gue menerima tawaran dia (yaiyalah gue kan nebeng dia jadi nurut aja wkwk). Pas kita udah diperempatan deket rumah nenek gue di sebelah kiri jalan ada swalayan kecil gitu trus Anes nyaranin gue untuk mampir ke swalayan itu. Alhamdulillah insting dia emang tepat banget karna gue akhirnya mendapatkan jas hujan ituuuu..... dan jam di HP gue sekarang udah menunjukkan pukul 09.00 dan temen gue yang mau gue tebengin ke kampus itu nge line gue "Pin.... Lu dimana? Gue udah di tempat sodara gue yang di belakang SMAN 9" Sialan cepet banget sih temen gue udah nyampe. Well, gue ini tipe orang yang gaenak kalo orang lain itu disuruh nunggu karna gue. Lebih baik gue yang menunggu dari pada orang lain harus nunggu. Nunggu mulu..... NUNGGU MULU WOI! MAKANYA SITU PEKA! (buat kamu yang baca tolong peka). Kalau udah digituin gue jadi berubah asli super panik dan buru-buru dan CEROBOH nah itu dia gue. Btw, temen gue yang mau nebengin gue itu nggak jemput gue di rumah nenek gue, tapi dia minta janjian di tempat fotocopy sodaranya di belakang SMAN 9 yang lokasinya itu di Sagan. Untungnya nih.....si Anes itu kosannya di Sagan jadi gue minta tolong (lagi) abis gue ganti baju di rumah nenek gue nanti anterin gue ke lokasi tempat gue janjian sama temen gue, alhamdulillah nya sih dia mau. TERBAIK LO NES (lop yu!) Well...... Gue sampe di rumah nenek gue dan..... JENG JENG JENG RUMAH DIKUNCI MEN!!!!!! ASLI DIKUNCI!!!!!!! SIALAAAAAANNNNN....... Padahal gue udah bilang nenek gue bahwa abis beli jas hujan gue balik lagi buat berangkat kuliah. Gue ngecek pot-pot taneman di teras nggak ada kunci yang ditinggal. Pasti dia udah berangkat ke Bank buat bayar obat gosok sialan itu....... Jam di HP gue udah menunjukkan pukul 09.15 dan lagi lagi temen gue nge line "Lama nihhhhh, tinggal ahhhhhhh" Kamprettttttt sukses banget gue panik sepanik paniknya dan Anes yang disebelah gue dengan tampang heran syok bloon ketawa-ketawa prihatin ngeliat gue yang udah loyo karna gatau harus ngapain. Gue nggak mungkin kan ke kampus pake jaket sama celanan tidur gini woi! :( Setelah ngedumel marah-marah dan ketawa bloon gajelas berdua sama Anes, dia menawarkan untuk ke kosan dia, jadi gue minjem kemeja dia sama jeans dia. Oke! gue langsung mengiyakan tanpa berpikir panjang....... Kita berdua (Gue dan Anes) sampe di kosan dia dan langsung buru-buru buat ganti baju. Anes nunjuk celana jeans dia yang lagi dijemur di luar dan nyuruh gue pake celana itu. "Pin pake celana gue yang itu aja, itu ukuran celana gue yang paling kecil" Gue ngangguk aja nurut aja dan langsung ngambil celana jeans itu. Gue pake tuh celana dan LO HARUS TAU..... itu celananya gede banget di gueeeee :"""( Anesssss lo gendut banget sih........ Well gue ini emang termasuk kategori wanita bertubuh mungil dan kurus sedangkan temen gue si Anes itu termasuk kategori wanita berbobot berat (Maap nes becanda kok :*). Dia nggak gendut sih tapi emang gue ya aja yang kurus banget -_-. Trus gue sama dia malah sama sama ketawa oon gegara ngeliat celana dia yang super gede itu dipake di pinggang gue, ada kali itu celana longgar 5cm dari pinggang gue. Gue aja bisa ngelepas celana jeans itu tanpa gue buka kancing dan retsetingnya (jadi kebayangkan segede apa tuh celana dipake sama gue). Sambil ngakak kayak orang oon dia ngasih gesper buat dipake ke gue. Walaupun gue udah pake gesper tetep aja gedeee..... hahahaha :"D setidaknya mendingan lah ya yang penting tuh celana nggak bakal melorot kalo gue pake buat jalan (inget ini hari pertama kuliah nggak boleh malu-maluin!). Anes ngasih kemeja yang udah dia seterikain buat gue (baik banget sih loooo). Nggak cuma minjem kemeja sama celana jeans aja gue juga minjem tas sama peralatan alat tulis dia. Bener emang pesen-pesen temen gue waktu kuliah di IPB: Cil..... jangan ngerpotin orang yahhh, kurang-kurangin nyusahin orang Kayaknya kata "ngerepotin" dan "nyusahin" emang nggak bisa lepas dari diri gue deh..... Balik lagi ke cerita ----> Gue udah siap dan tinggal berangkat sambil ngecek HP takutnya temen gue udah berlumut nunggu gue di fotocopyan sodaranya itu. Bener kan..... dia nge line gue jam 09.21 "Pin setengah 10 nihhh  wkwkwkwkw  Pin......." Gue yakin makna "wkwkwkwk" itu artinya kamprettt kemana lo jam segini belom dateng juga katanya bentar lagi bentar lagi gue telen lu! *dengan muka siap nelen badan gue* Daripada gue ditinggal gue bales aja "Iya otw, gue udah di Sagan" Temen gue bales lagi "Mana.... Gua udah disini dari tadi wkwkwkwkwk" Dia pake wkwkwk lagi oh NOOOO....... tanpa gue bales lagi gue sama Anes langsung buru-buru ke bawah. Udah naik motor gue baru sadar kalau gue nggak pake helm. Gue sama Anes sama-sama ngakak oon lagi dan balik buat ngambil helm. Gue yakin Anes lelah banget ngeliat tingkah gue kalo lagi panik gitu. Gue sama dia langsung cusssss ngebut ke TKP. Alhamdulillah temen gue yang sabar banget itu masih nungguin gue di fotocopyan. Gue bener-bener terharu sama kebaikan, kesabaran dan ketulusan hatinya buat nerima gue jadi temen mereka :"D Gue langsung dadah dadah sama Anes....dan dia merelakan gue pergi kuliah sambil ketawa-ketawa karna gue hari ini bener-bener nggak modal sama sekali. Tampang gue udah kumel, dekil, kusem dan jelek(lah ini mah udah dari sononya kali). Temen gue si Berta (re: temen yang nebengin gue) udah jadi lumut gegara nungguin gue kelamaan. Alhasil gue sama dia ke kampus jam 09.30 jangan ditanya Berta nyetir negbut banget sampe ngetril gitu (lebay). Tapi emang dia ngebut banget wkwk tapi masih tetep mematuhi lampu lalu lintas dan aman kok hehehehe. Hebatnya gue sampe di kampus jam 09.50. Gila emang Berta Gila kalo udah ngebut mantep banget pokoknyaaa...... Yaudah hari pertama kuliah untuk tampil cantik, indah berseri pun gagal.... Ini semua karna obat gosok sialannnn. Andai aja nenek gue nggak mesen obat gosok dia nggak akan pergi dan gue nggak dikunci dan gue nggak bakal ke kampus dengan barang pinjeman. Berkat kejadian ini gue jadi bersyukur banget sama Tuhan kalau ternyata gue dikasih temen yang bener-bener baik banget sama gue. Uuuuuuuu Cinta banget sama kaliaaaan :* wkwkwkwk Kuliah berjalan lancar sampai akhirnya jam terakhir pulang. Senior gue ngajak karaoke di Happy Puppy bareng temen-temen gue. Yuhuuuu seneng banget kesialan gue hari ini terbayarkan :))))) Tunggu.... apa? terbayarkan? kayaknya gue nggak belum diijinin untuk seseneng itu deh hari ini. Jadi ceritanya sekitar seminggu yang lalu gue lagi deket sama cowok gitu (cailahh). Gue tau dia dari media sosial sih jadi kita belum pernah ketemu gitu. Gue emang dasarnya nggak kepo jadi gue pikir dia emang lagi melajang. Soalnya gue mikir kalo emang dia punya pacar nggak mungkin dong dia deketin cewek lain (re:gue) (geer banget ih). Nah pas gue sampe tempat karaoke, HP gue bunyi ada notif masuk dari instagram. Ternyata ada yang ngefollow gue dan gue accept dan nggak lama kemudian dia ngirim direct message ke gue, gue lupa lupa inget kalimat persisnya gimana soalnya percakapan gue sama di udah gue hapus. Gue akan menyamarkan nama si cewek dan cowok dalam cerita ini ya..... Kesialan gue selanjutnya berawal dari Siti: "Maaf kamu kenal sama Parjo?" Gue: "Maaf ini siapa ya?" Siti: "Ini aku pacarnya :) Kamu kuliah di Jogja?" BOMB!!!!! mata gue hampir copot baca pesan diatas. SIALAN! gue udah ngebatin dalem hati, tapi gue masih bales pesan dia karna tergelitik gitu hati gue buat pingin tau. ha-ha. Gue: "Di Bogor (ceritanya gue ngaku anak IPB, gue nggak boong dong *ngeles*)" Siti: "Kamu dari Padang juga?Kamu kenal sama Parjo?" Gue: "Iya aku temennya" Siti: "Kalo boleh tau kalian kenal darimana?" Lah lahhhhh KEPO LU MBAK..... gue langsung nggak bales pesan si Siti udah males arah-arahnya pasti dia mau nuduh gue ngerebut si Parjo. IDIH MALES! MAAF YA MBAK PACARNYA SITU YANG GATEL TAUK. Gue langsung ngirim screenshoot-an percakapan gue sama Siti ke Parjo. Eh dia malah bales chat gue dengan nanya gue karaoke dimana. Lah kesel gue, nih orang rabun apa emang pura-pura nggak mau ngebahas? Gue langsung to the point aja Gue: "Itu pacarmu, gimana?" Parjo: "Yaudah tenang aja, kita kan emang nggak ada apa-apa. Kita cuman dekat sebagai temen chat" Temen chat. OKE! emang iya sih. Hanya temen chat yang...... gue selalu ditemenin setiap malem kalo nggak bisa tidur selalu dikabarin apapun aktivitasnya dia (makan mandi tidur kuliah nongkrong segalam macemnya apa aja deh pokoknya) dinyanyiin lagu pake gitar (walaupun cuma lewat vn) ngucapin goodnight pake emot cium-cium sama ada bunga mawarnya (ini dia bukan gue) Gue sih nggak geer dan nggak baper selama ini chat sama dia. Gue nggak sukanya dia nganggep hal-hal kayak gitu biasa kayak temen aja. Kalo dia emang lagi melajang sih nggak masalah dia mau kayak gitu. Lahhh ternyata doi punya anjing galak, nggak habis pikir deh gue sama nih cowok -_- Gue bilang ke dia kalau si Siti nge add line gue juga tapi nggak gue accept, males ntar dia nanya-nanya lagi dasar mbak-mbak kepo. Gue bilang sama si Parjo, kalau gitu yaudah jelasin lah ke pacarnya biar dia nggak neror-neror gue dan nggak ada kesalah pahaman diantara kita *azek* iyalah enak aja gue dianggep sebagai perebut pacar orang, cuih nggak level!. Si Parjo menganggap enteng masalah dengan terus terusan bilang "Tenang aja, iya ntar aku jelasin" asdfghjkl :/ Trus tiba-tiba si Parjo malah curhat sama gue "Gimana ya.... Bukannya aku dak setia tapi Siti tuh overprotective. Aku jadi bosen, kalau dia nggak kayak gitu mungkin sekarang aku nggak akan ngechat kamu dan aku nggak akan noh download aplikasi *****r" Menanggapi curhatan dia... well, gue pernah ada diposisi itu kok sama mantan gue si mas Bram. Jadi gue dikit-dikit paham lah. Akhirnya, i gave him some advice to think between two choices. Untuk para pasangan-pasangan diluar sana, jika kalian mengalami hal yang sama dengan gue dan Parjo... Kalian itu malah jangan mencari kenyamanan diluar, maksudnya mencari orang lain yang bisa lebih membuat kamu nyaman dibandingkan pacar kamu sendiri. Coba bicarakan tentang sifat dia yang overprotective itu membuat kita tidak nyaman. Lagian baru pacaran aja udah begini gimana nanti beneran melangkah ke hubungan yang lebih serius *azek*. Bagi kalian yang merasa pacar kalian overprotective, lihatlahh apakah pasangan kamu overprotective karena sifat kamu yang memang sulit dipercaya sehingga pasangan kamu bawaannya jadi curiga dan melarang-larang kamu karna kamu kegenitan. Kalau memang alesannya karna itu ya wajarrr! makanya di dalam suatu hubungan itu "kepercayaan" adalah kunci utama. Sekali kalian nggak bisa memegang kepercayaan dari masing-masing pasangan dalam suatu hubungan...duhhhh pasti jalan kedepannya jadi kurang sehat gitu deh dijamin! Gila gila ini gue kenapa jadi gini ngomongnya? bakat jadi psikolog cinta kali ya (apasihh :() Well, gue ini kan wanita jadi gue mengertilah bagaimana perasaan Siti kalau gue ada diposisi itu. Jelas gue bakal sakit dan kecewalah. Gue bilang sama si Parjo untuk berpikir baik-baik dalam mengambi keputusan, apakah dia akan putus karna udah nggak menemukan kenyamanan sama Siti? atau dia berusaha untuk memperbaiki hubungannya dengan Siti. Setelah 5 jam kemudiann..... Parjo ngeline gue "Aku kayaknya emang harus jaga perasaan dia, kita bakal jarang komunikasi ya" Saluttt! salut banget gue sama keputusan si Parjo. Kirain gue dia bakal memilih untuk putus. Gue jadi keinget mas Bram dah haha tapi posisinya mas Bram itu ya si Siti. Tapi kalo gue dan mas Bram akhirnya lebih memilih mengakhiri hubungan kita setelah 1 tahun itu. Gue sih yang minta untuk berakhir, soalnya gue bener-bener nggak kuat sama sifat dia yang makin overprotective. Gue yakin sih masih banyak cowok yang lebih baik dari mas Bram di luar sana:) Kenapa gue jadi curhat ya, maap -_- Yaudah gue seneng sih tapi sedih juga. Seneng karna emang harusnya keputusan yang baik itu diambil sama Parjo tapi sedih juga, gue jadi sedikit kehilangan seseorang yang biasa jadi temen ngobrol gue. Nggak ada lagi yang nemenin gue kalo nggak bisa tidur, nggak ada yang nyanyiin gue lagi huhuhu sedih :( Diakhir chat dia bilang "Makasih ya... Aku seneng bisa kenal sama kamu nyaman rasanya. I will remember you :)" Gue menutup percakapan akhir kita dengan "Me either :)"

Comments

Popular posts from this blog

Amazing Show ILLUCINATI TOUR at Bogor

Sore ini